Entri Populer

Kapan Seharusnya Bayi Perempuan Boleh Ditindik?

Written By iqbal_editing on Sabtu, 08 Juli 2017 | 10.58

Enedina Vance dari Ohio, Amerika Serikat, awalnya merasa muak ketika berdebat dengan orang tua lain tentang kebiasaan menindik dan menyunat anak baik laki-laki maupun perempuan. Akhirnya ia iseng mengupload foto bayinya sendiri dengan apa yang tampak seperti tindikan di pipi sebagai bentuk sarkasme.

"Jadi saya menindik lesung pipit si bayi!! Lucu bukan? Saya yakin dia pasti juga senang!! Dia akan berterima kasih pada saya ketika dewasa nanti," tulis Enedina di Facebook seperti dikutip dari CNN, Jumat, (7/7/2017).


Bayi perempuan Enedina yang fotonya diunggah tersebut diketahui baru berusia enam bulan. Tindikan yang ada pada pipi sang bayi tidak asli hanya sebuah editan dan dilakukan oleh Enedina sebagai cara meledek orang-orang yang menurutnya bertindak semena-mena pada anak.

"Saya orang tuanya, dia anak saya. Saya yang akan menentukan pilihannya sampai usia 18 tahun, saya yang membuatnya, dia milik saya," sindir Enedina.

Namun tak disangka foto itu menjadi viral di internet dan mengundang berbagai macam reaksi dari orang tua di seluruh penjuru dunia. Ungkapan kemarahan, kebencian, bahkan ancaman dilaporkan ke pihak berwajib diterima oleh Enedina.

Enedina mengaku banyak orang salah paham terhadap keaslian foto. Namun dengan respons yang diterima Enedina mengatakan bahwa bahwa memang isu ini penting untuk dibahas.

"Reaksi dari para orang tua yang ketika melihat bayi cantik sempurna ini... dimutilasi. Saya ingin rasa terkejut, reaksi kemarahan itu akan terus mereka ingat," kata Enedina.

"Saya sebetulnya benar-benar tidak mengerti mengapa banyak orang gagal melihat kalau ini murni satire. Saya bahkan menggunakan tag #sarkasme," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik